Minggu, 13 Juli 2008

203 Guru Disertifikasi


GORONTALO (TRIBUN) – Jum'at (11/7) pagi kemarin, Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd yang didampingi oleh Wakadikpora Provinsi Gorontalo, Drs. Hamdan Dumbi dan Ketua Panitia PLPG, Yakob Napu membuka langsung pelaksanaan PLPG di Gedung Serba Guna UNG.
Rektor UNG, Nelson Pomalingo dalam arahannya menyatakan sangat bersyukur UNG dapat menyelenggarakan sertifikasi guru yang ketiga kalinya. "Sebagai perguruan tinggi yang dipercayakan sebagai penyelenggara sertifikasi yang ketiga kalinya tentunya ini merupakan sebuah kebanggan bagi kita," ungkap Nelson Pomalingo.
Selain itu pula, Nelson Pomalingo mengharapkan kepada para guru bukan hanya sekedar mengejar sertifikasi tapi bagaimana menjadikan ajang sertifikasi untuk meningkatkan mutu maupun kompetensi. "Ada tiga hal yang ingin pula saya sampaikan menyangkut pelaksanaan sertifikasi ini. Yakni bagaimana seorang guru itu benar-benar profesional dalam menjalankan tugasnya, kemudian hal ini juga tentunya merupakan tantangan baik bagi Diknas maupun PGRI untuk bisa mengayomi para guru serta yang terpenting adalah kesejahteraan guru itu sendiri," papar Rektor UNG, Nelson Pomalingo.
Sebagaimana diketahui, 203 guru yang mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tersebut merupakan rangkaian proses sertifikasi guru dalam jabatan yang nantinya akan diselenggarakan selama seminggu terhitung dari tanggal 11 hingga 19 Juli mendatang. Pada gelombang pertama yaitu pada Desember 2007 lalu sebanyak 2163 orang guru yang harus mengikuti sertifikasi sebagaimana kuota tahun 2006 dan 2007. Dan sebanyak 1000 orang yang dinyatakan lulus melalui penilaian portofolio dan yang berhak mengikuti diklat PLPG sebanyak 1163. Namun dari jumlah tersebut masih ada 203 yang belum ikut. 203 guru itulah yang kembali disertifikasi. (TR-04)

Tidak ada komentar: