Minggu, 13 Juli 2008

UNG Gelar Seleksi Mahasiswa Berprestasi


FIP Tidak Mengirim Utusan

GORONTALO (TRIBUN) – Senin (7/7) kemarin, bertempat di lantai I Ruang Sidang Rektorat UNG berlangsung seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi dimana para mahasiswa yang diseleksi tersebut mempresentasekan hasil-hasil penelitiannya. Pada presentase tersebut pula turut dihadiri oleh 3 orang dewan juri yang terdiri dari Prof. Yosep Paramata, M.Pd, Dr. Mahludin Baruadi, M.Pd dan Zulkifli Tanipu, S.Pd serta para Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dari masing-masing Fakultas selaku sebagai panitia.
Berdasarkan edaran dari Dirjen Dikti, bahwa ajang seleksi mahasiswa berprestasi hanya diperuntukan saja buat mahasiswa yang strata pendidikannya sarjana dan kependidikan. Jadi, Fakultas Teknik maupun Fakultas Pertanian yang statusnya non kependidikan tidak berhak mengirimkan perwakilannya.
Jhony Aprianto, salah satu panitia pada ajang seleksi mahasiswa berprestasi tersebut kepada TRIBUN Gorontalo menuturkan bahwa ajang tersebut sudah merupakan agenda tahunan yang sering dilaksanakan pihak lembaga dalam menjaring mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi. “Pelaksanaan seleksi mahasiswa berprestasi ini sudah kita lakukan dari tingkatan jurusan, fakultas hingga ke tingkat lembaga. Hanya saja, pada pelaksanaan seleksi kali ini, hanya satu fakultas yang absen mengirimkan utusannya yakni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP),” ungkap Jhony.
Lebih lanjut, Jhony Aprianto yang juga merupakan Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan FIS UNG ini juga menuturkan bahwa ajang seleksi mahasiswa berprestasi tersebut bukan hanya dinilai dari kemampuan peserta dalam mempresentasekan hasil karya ilmiahnya akan tetapi berdasarkan kriteria lain. “Ada kriteria lain yang kita kenakan pula pada seleksi ini. Diantaranya adalah kemampuan peserta dalam menggunakan Bahasa Inggris, prestasi akademiknya serta pengalaman di organisasi bagaimana juga termasuk kriteria utama dalam penilaian kita,” ujarnya. (TR-04)

Tidak ada komentar: