Minggu, 13 Juli 2008

Hari Ini, Kontingen Pimnas UNG Berangkat


Dampingi Unhas, Wakili Indonesia Timur

GORONTALO (TRIBUN) - Sabtu (12/7) malam kemarin, Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd melepas kontingen peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa tingkat Nasional 2008 (Pimnas 2008) yang akan berlangsung pada tanggal 15-18 Juli mendatang di Semarang. Kontingen yang dilepas tersebut terdiri dari 3 kelompok KKTM yakni KKTM Bidang IPA, KKTM Bidang IPS dan KKTM Bidang Pendidikan serta 1 kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang berasal dari Fakultas Sastra dan Budaya.
Ramah tamah penglepasan kontingen UNG yang berlangsung di Gedung Budaya UNG tersebut turut dihadiri oleh Pembantu Rektor III, Prof. Dr. Ani Tuloli, M.Pd, Pembantu Rektor IV, Drs. Syarifudin Ahmad, Dekan FMIPA, para Pembantu Dekan III se-UNG, Ketua DWP UNG dan sejumlah pejabat dilingkungan UNG serta para kontingen peserta Pimnas dan Peksiminas
Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ani Hasan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa menjelang keberangkatan ke ajang Pimnas maupun Peksiminas, pihaknya terus mengoptimalkan latihan. "Latihan terus kita permantap. Selain itu juga, kesiapan kita bukan hanya pada materi saja akan tetapi soal anggaran. Untuk Pimnas, kita gunakan anggaran sebesar 90 Juta. Semua anggaran tersebut berasal dari Dirjen Dikti. Akan tetapi, untuk anggaran pemberangkatan Peksiminas di Jambi, semua anggaran berasal dari UNG. Namun, ada bantuan dari Dikti tapi hanya 10 juta. Untuk kontingen Pimnas akan berangkat besok (hari ini, red) sedangkan kontingen Peksiminas nanti tanggal 25 Juli," papar Ani Hasan.
Sementara itu, Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd dalam sambutannya ketika melepas kontingen dari UNG mengharapkan bahwa persoalan dana tidaklah terlalu dipusingkan. Akan tetapi, bagaimana para kontingen ini bisa mengukir prestasi pada level nasional. "Merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua, tim dari UNG mewakili Indonesia Timur pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional. Kemarin, kita pada ajang regional (Sulawesi, Maluku, Papua) mampu mengalahkan perguruan tinggi unggulan, termasuk Unhas (Universitas Hasanudin-Makassar, red)," pungkas Rektor UNG, Nelson Pomalingo. (TR-04)

Tidak ada komentar: