Selasa, 15 Juli 2008

Malam Ini, Tokoh Negeri Impian Show di Deprov


Para tokoh Negeri Impian yakni JK (Jarwo Kuat), Gus Pur, Mega Karti, Habudi, Harnoko, dan sejumlah pejabat lainnya yang selama ini sering disaksikan di layar kaca televisi, saat ini berada di Gorontalo dengan berbagai agendanya. Sore kemarin, rombongan tersebut tiba dengan selamat di Gorontalo. Berikut laporannya

Laporan : Steven Polapa. Gorontalo



DENGAN menggunakan pesawat Sriwijaya Air, para pejabat yang berasal dari negeri tetangga, Negeri Impian tiba di Bandara Djalaludin pukul 17.00. Setelah santai sejenak, rombongan pejabat Negeri Impian yang dijemput langsung oleh Ketua Umum Masika ICMI Provinsi Gorontalo, Moh. El Nino Husain Mohi, Kabag Humas dan Protokoler Setda Provinsi Gorontalo, Sudarman Samad dan sejumlah kalangan media massa langsung bertolak menuju ke Kota Gorontalo.
Dalam perjalanan, nampak suasana keakraban dan kecerian dari para pejabat Negeri Impian sehingga perjalanan terasa mengasyikan. Harnoko dan Gus Pur pun tidak mau ketinggalan untuk mengomentari hal-hal yang disaksikannya selama perjalanan. “Kenderaan disini unik juga ya,” ujar Harnoko ketika melihat kenderaan khas Gorontalo bentor.
Bahkan, saking ingin tahunya mengenai Gorontalo seperti apa, baik Harnoko, Gus Pur, Mega Karti, dan Jarwo Kuat (JK) terus bertanya-tanya kepada para wartawan yang turut dalam rombongan tersebut. “Gorontalo sudah maju juga ya. Kayak kota-kota besar lainnya,” puji Harnoko ketika mobil bus milik Pemprov memasuki area Kota Gorontalo. Tapi, pernyataan Harnoko tersebut langsung dibantah oleh Wapres, JK. Katanya Gorontalo sudah turun. Melihat para wartawan penasaran dengan pernyataan tersebut, JK langsung mengklarifikasinya. “Maksud saya turun hujan,” canda JK yang disambut tawa oleh para wartawan yang hadir pada saat itu.
Seusai makan malam pada salah satu rumah makan di Kota Gorontalo, rombongan belum langsung menuju ke hotel melainkan masih berdiskusi sedikit membahas berbagai hal. Wartawan Civica Radio, Farid Ayi Utina, S.Pd dan Indri Affriany Yasin pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Mereka langsung mewawancarai para pejabat Negeri Impian yang sudah kesohor di Gorontalo tersebut melalui dialog interaktif yang dipandu langsung oleh penyiar Civica Radio lainnya, Andri Arnold.
Kusmawati Matara dan Indri Affriany Yasin, panitia pelantikan Masika ICMI kepada TRIBUN Gorontalo mengatakan maksud dan tujuan kunjungan para pejabat Negeri Impian ke Gorontalo tersebut tidak lain untuk memenuhi undangan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Selain itu pula, mereka akan melakukan show yang direncanakan akan digelar di Gedung DPRD Provinsi Gorontalo, malam ini seusai pelantikan pengurus Majelis Sinergi Kalam, Ikatan Cendekiawan Muda Indonesia (Masika ICMI) Provinsi Gorontalo. (***)

Tidak ada komentar: