Minggu, 13 Juli 2008

298 Peserta KKS Dilepas


Bawa Misi Pengentasan Wajar 9 Tahun dan Buta Aksara

GORONTALO (TRIBUN)
– Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Drs. Muh. Karmin Baruadi, M.Hum yang didampimgi Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), Dra. Asna Aneta, M.Si dan Ketua Panitia KKS, Zainudin melepas 298 Mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Sibermas (KKS) yang akan berlangsung selama 2 bulan.
Karmin Baruadi dalam sambutannya ketika melepas peserta KKS tersebut mengharapkan kepada para peserta KKS untuk dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin sesuai dengan apa yang disampaikan pada pembekalan yang berlangsung selama dua hari kemarin. “Saya berharap, apa yang disampaikan pada pembekalan dapat dipahami secara baik. Karena teori dan praktek berbeda-beda. Hal yang terpenting adalah pendekatan sosial. Bagaimana berhubungan dengan masyarakat,” himbau Karmin.
Disamping itu pula, Karmin menegaskan bahwa pada hari pertama selesai dilepas, Karmin menginstruksikan bahwa hal yang pertama dilakukan peserta KKS tersebut adalah mengunjungi kepala desa dan aparat desa. “Setelah itu, satu minggu pertama melakukan observasi. Observasi dilakukan semata-mata untuk menjaring aspirasi dari masyarakat,” ungkapnya.
Sementara itu, ditempat terpisah, Ketua Panitia KKS mengatakan bahwa program utama yang akan diselesaikan peserta KKS selama berada dilokasi adalah mengenai bidang pendidikan dan bidang lingkungan serta program tambahan lainnya. “Wajib Belajar (Wajar) 9 tahun dan Keaksaraan Fungsional merupakan program inti dari dilaksanakannya KKS ini. Tidak menutup kemungkinan ada program tambahan yang terkait didesa tersebut untuk dapat dilakukan. Saya juga berharap, jangan terlalu banyak memprogramkan kegiatan namun pada akhirnya tidak terselenggara. Harus dipilah mana yang diprioritaskan ” paparnya. (TR-04)

Tidak ada komentar: