Minggu, 13 Juli 2008

HPMBG Bongomeme Juarai Liga Paguyuban 2008


GORONTALO (TRIBUN) - Tidak dapat dipungkiri kalau HPMBG Bongomeme kembali menjuarai turnamen Liga Paguyuban yang kelima kalinya setelah berhasil membungkam Forum Pelajar Mahasiswa Indonesia Kotamobagu (FPMIK) dengan skor tipis 2-1 pada partai final yang berlangsung di Stadion Damhill UNG sore kemarin.
Turun dengan pemain-pemain yang berkualitas, Laskar Bongomeme (julukan tim kesebelasan HPMBG Bongomeme, red) tampil penuh dengan percaya diri. Makanya tidak mengherankan jika dari babak pertama Laskar Bongomeme langsung menguasai permainan.
"Dengan perolehan juara yang kedua kalinya ini, membuktikan bahwa kami memang punya level diatas. Sejajar dengan paguyuban lain walaupun paguyuban ini hanyalah berasal dari sebuah kecamatan," ungkap Raflin Kasim, Ketua Umum HPMBG Bongomeme.
Yang lebih memuaskan lagi, Hooligans Bongomeme yang memang dikenal garang setiap kali pertandingan sepakbola, sore kemarin tampil simpatik dengan jiwa kesatrianya. "Kalah menang, itu merupakan hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. Kenapa kita harus buat onar jika memang kalah? Sudah gak jamannya lagi," ungkap mereka
Dengan keberhasilan yang diraih ini, sudah merupakan cambukan buat Pemda Kabupaten Gorontalo bahwa sudah saatnya potensi yang dimiliki setiap generasi muda untuk lebih diperhatikan. Camat Bongomeme, Drs. Darwin Romi Sahrain yang diwawancarai TRIBUN Gorontalo disela-sela pertandingan sore kemarin bahwa pihaknya tengah berupaya untuk tetap memberikan perhatian lebih kepada generasi muda yang ada di Kecamatan Bongomeme. "Nantinya kami akan menjalankan program yang dikhususkan buat generasi muda. Dengan kegiatan seperti ini dapat memacu kreativitas mereka untuk terus berprestasi pada hal-hal positif," ungkapnya.
Selamat buat HPMBG Bongomeme atas prestasinya meraih juara liga paguyuban untuk kedua kalinya. Selamat juga buat pelatih, suporter dan official. Tanpa sokongan dana yang jelas, kalian mampu mengukir prestasi gemilang dan mengharumkan nama daerah. "Kami memang tidak banyak menuntut Pemerintah harus memperhatikan kami. Tapi, kami juga sadar diri. Apa selama ini sudah ada yang kami persembahkan buat daerah? Jangan sampai kami hanya banyak menerima tapi tidak pernah memberi," ungkap Rivai Malik, salah satu official HPMBG Bongomeme. (TR-04)

Tidak ada komentar: