Selasa, 15 Juli 2008

Nelson : Selamatkan Indonesia, Tanggung Jawab Bersama


GORONTALO (TRIBUN) – Bedah buku yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna UNG sore kemarin membludak. Pasalnya, buku yang berjudul Selamatkan Indonesia karya tokoh reformasi nasional, Amien Rais tersebut mengundang antusiaisme masyarakat. Bukan saja civitas akademika UNG yang hadir, akan tetapi berbagai unsur elemen masyarakat seperti kalangan birokrasi, politisi, media massa, generasi muda, tokoh masyarakat, agama, pemuda bahkan kalangan buruh tani pun ikut memadati GSG UNG tersebut.
Tampil sebagai moderator pada bedah buku tersebut Funco Tanipu, Ketua PB HPMIG kemudian pembedah buku masing-masing Prof. Nani Tuloli, Anggota DPD RI dan Dr. Mahludin Baruadi, Dosen UNG.
Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd saat memberikan sepatah kata sebelum dimulainya bedah buku tersebut menyampaikan bahwa tema sentral yang dibahas dalam buku karangan Amien Rais tersebut kiranya dapat dijadikan bahan renungan. “”Hal ini patut kita jadikan bahan renungan bahwa bukan cuma Amien Rais saja yang berpikir mengenai keselamatan Indonesia, tapi hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” papar Rektor UNG, Nelson Pomalingo.
Sementara itu, Bellatrix Aprilia Ramadhani Sidiki, mahasiswa Universitas Brawjiaya, Zuriati Ahmad, mahasiswa Unhas-Makassar, dan Ana Supriyana Abd. Hamid, mahasiswa ITS Surabaya saat dimintai komentarnya mengenai bedah buku menyatakan kekagumannya terhadap ide-ide cemerlang yang dituangkan oleh Amien Rais kedalam buku. “Yang pasti, kita salut dech dengan kegiatan seperti ini. Kami juga berharap, khususnya UNG yang merupakan perguruan tinggi yang terbesar di Gorontalo untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ilmiah seperti ini. Manfaatnya sangat besar,” ujar ketiga mahasiswi tersebut hampir bersamaan. (TR-04)

Tidak ada komentar: